DiASil Cylinder dan Forged Piston adalah komponen baru yang dibenamkan dalam Xeon RC 125 ini. Yamaha juga mengklaim tenaga Xeon RC mencapai 11,4 PS dan torsi meningkat menjadi 10,S Nm. Selain itu, dukungan knalpot baru ikut menambah performa mesin dan ramah lingkungan, khusus disiapkan untuk masuk standar emisi Euro 3.
Yamaha Xeon RC |
Mungkin ini adalah salah satu strategi Yamaha dalam bersaing dengan Honda dalam meraih pasar Indonesia. Seperti diketahui bahwa Yamaha seperti kalah bersaing dengan Honda dalam hal penjualan motor matik di Indonesia. Terbukti hampir 90 persen pangsa pasar matik di Indonesia dikuasai oleh Vario Techno 125 di tahun 2012.
Dengan mengusung teknologi FI, atau sama dengan teknologi yang digunakan pada Vario Tecno 125, mampukah Yamaha Xeon RC mengembalikan pamor Yamaha? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya sepanjang tahun 2013 ini. Sebagai gambaran, berikut spesifikasi Yamaha Xeon RC 125 :
Sepesifikasi Yamaha Xeon RC 125 :
PxLxT | : | 1855 mm x 700 mm x 1070 mm |
Jarak sumbu roda | : | 1265 mm |
Jarak terendah ke tanah | : | 135 mm |
Tinggi tempat duduk | : | 760 mm |
Berat isi | : | 101 kg |
Kapasitas tangki bensin | : | 3.8 L |
Tipe | : | 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin cairan |
Jumlah/posisi silinder | : | Cylinder tunggal |
Volume silinder | : | 124,86 cm3 |
Diameter x langkah | : | 52,4 x 57,9 mm |
Perbandingan kompresi | : | 10.94 : 1 |
Daya maksimum | : | 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm |
Torsi maksimum | : | 10,4 Nm (1.06kgf.m) / 6500 rpm |
wah keren sekali
BalasHapuslumayan la untk anak2 musik.:D
BalasHapus